Jakarta, Aktual.com — Flu dan demam merupakan penyakit yang sering sekali menyerang ketika tubuh seseorang manusia kurang fit. Bahkan, penularannya pun sangat rentan terjadi.

Banyak di antara kita yang menganggap sepele penyakit seperti flu dan demam. Padahal, jika hal tersebut dibiarkan juga bisa berakibat fatal.  Ketika flu dan juga demam menyerang tubuh Anda, biasanya Anda menggunakan obat penurun demam disertai obat flu biasa yang diperoleh di warung dekat rumah Anda. Namun, demam dan juga flu dapat kembali kapan saja untuk menyerang Anda.

Demikian dituliskan dalam laman Boldsky, bahwa ada beberapa cara mudah agar kita terhindar dari penyakit tersebut. Di antaranya :

Selalu menghabiskan dosis obat yang diberikan oleh dokter.

Jika Anda tidak mengikti aturan tersebut, jangan salahkan jika daya tahan tubuh Anda melemah dan mudah terserang penyakit.

Lakukan diet dengan tepat.

Hindari asupan gula seperti minum jus buah, atau minuman manis seperti cola, soda, madu, dan lain-lain Jika Anda memiliki suhu tinggi, mengambil larutan jeruk nipis segar dengan air. Jangan tambahkan gula atau es untuk itu

Rajin mencuci tangan.

Selalu mencuci tangan dengan desinfektan, terutama sebelum makan atau setelah menggunakan toilet. Anda bahkan harus mencuci tangan setelah jabat tangan. Ajarkan anak-anak Anda untuk mengikuti kebiasaan baik itu juga.

Menggunakan masker.

Setiap kali akan keluar, pakailah masker. Jika Anda baru saja sembuh dari demam, Anda harus mempertahankan ini selama beberapa hari. Anak-anak lebih rentan terhadap infeksi virus. Dengan begitu, Anda tidak  mudah menularkan atau tertular penyakit lainnya

Jika bersin atau batuk tutuplah wajah Anda.

Selalu menutupi wajah Anda saat bersin dan batuk. Jika ada yang tidak melakukannya di depan Anda, meminta mereka untuk melakukannya. Anda juga harus menutup wajah Anda jika orang lain tidak menjaga kebersihannya.

()

()