“Saya selalu berdoa agar Allah terus memberikan kesehatan agar bisa terus melaksanakan shalat lima waktu dan membaca Al Quran. Alhamdulillah hingga saat ini sudah menamatkan 18 kali.” Kata cucu Khatijah, Lia Mursyid seraya menerjemahkan pembicaraan sang nenek tersebut kepada para tamu.

Deputi Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Hambra dan Direktur Utama PT Surveyor Indonesia, Dian M Noer serta tamu yang hadir terdecak kagum akan semangat untuk terus beribadah kepada sang khalik.

Tak menunggu si nenek melanjutkan pembicaraan dalam bahasa daerah, pria kelahiran Ketapang, Maluku tersebut menempatkan diri seakan-akan memahi dengan baik akan apa yang disampaikan sang nenek yang berada tepat disampinya itu.

“Intinya beliau sampaikan agar terus diberikan kesehatan jasmani agar bisa melaksanakan ibadah,” kata Hambra seraya disambut tawa para tamu lainnya yang ikut serta dalam rombongan.

Pejabat eslon I di Kementerian BUMN tersebut terlihat haru akan semangat gigih yang dimiliki oleh Khatijah yang merupakan salah satu orang yang pernah tinggal bersama Pahlawan Nasional yang berasal dari Aceh yakni Panglima Polem.

(Andy AbdulHamid)
1
2
3
4
5
6