Jakarta, Aktual.co — Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar mengklaim, sudah menyetorkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara ke Komisi Pemberantasan Korupsi.
“Saya sudah isi LHKPN tiga kali. Yang terakhir saya isi masih di bawah tahun 2012. Saya akan isi lagi saya kira tidak sulit,” kata Siti usai bertemu dengan pimpinan KPK, Jumat (7/11).
Namun, Politikus asal Partai Nasdem itu tak menyebutkan nominal hartanya. Dia beralasan malu untuk mengungkapkan nominal hartanya itu. Bahkan dia pun menyebut, dirinya sebagai menteri di Kabinet Kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla paling miskin.
“Malu deh. paling melarat kali. (Ada dibawah Rp 10 miliar) pasti di bawah.”
Meski begitu, dia mengaku akan memeriksa semua berkas-berkas miliknya. Dia mengklaim, LHKPN miliknya banyak yang dimutasi. “Kan LHKPN saya yang dilaporkan banyak yang mutasinya. Kalau kurang kenapa? kalau nambah berapa lalu hitungan antara kurang dan tambahnya itu gimana. Ya entar secepatnya saja.”
Seperti diberitakan sebelumnya, ‎laporan Siti tanggal 12 Maret 2008 saat menjabat Sekretaris Jenderal DPD, t‎otal harta Siti terdiri dari tanah dan bangunan Rp 1,27 miliar (sebelumnya Rp 255 juta); alat transportasi Rp 105 juta; giro dan setara kas Rp 86 juta; utang Rp 425 juta. 

(Wisnu)

(Nebby)