Medan, Aktual.com – Kodam I Bukit Barisan bersama mahasiswa Panca Budi menyosialisasikan pencegahan COVID-19 di tempat-tempat keramaian yang ada di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

Aster Kodam I/BB Kolonel Inf Parluhutan Marpaung, di Medan, Senin, mengatakan saat ini dibutuhkan kerja sama semua pihak, guna menekan angka penyebaran Virus Corona.

Ia menyebutkan, pandemi COVID-19 masih belum mereda di negeri ini, bahkan terjadi peningkatan kasus di beberapa wilayah di Indonesia, khususnya di Sumut.

“Kegiatan sosialisasi ini agar kedisiplinan masyarakat berpengaruh dalam meminimalkan penyebaran virus tersebut,” ujarnya.

Parluhutan mengatakan, protokol kesehatan itu bukan untuk mempersulit aktivitas harian masyarakat, namun hal ini dilakukan demi mengendalikan penyebaran Virus Corona di tengah masyarakat.

Semua elemen masyarakat harus berperan aktif membantu Pemerintah Provinsi,kabupaten/kota untuk menata kembali upaya pencegahan penyebaran wabah penyakit COVID-19.

Ia mengimbau dan mengingatkan bahwa kesehatan lebih penting dalam mencegah bertambahnya korban COVID-19.

“Hal ini akan terus menerus dilakukan agar masyarakat dapat menjadikan aturan tersebut sebagai kebiasaan.Misalnya dalam penggunaan masker setiap harinya saat berada di luar rumah dan di pusat keramaian,” katanya.(Antara)

(Warto'i)