Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengungkap kasus penyelundupan narkotika jenis Ganja seberat 1,3 Ton (1.300 Kg) dari Aceh ke Jakarta dengan modus menggunakan mobil box yang ditutup arang. Polisi mengamankan 6 tersangka dan puluhan telepon genggam, 1 unit mobil box. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com — Prihatin dengan banyaknya artis yang tersandung narkoba di awal tahun 2018, anggota Komisi III Ahmad Sahroni meminta Badan Narkotika Nasional (BNN) berperan aktif melakukan tes urine terhadap semua artis di Indonesia.

Sahroni mendorong BNN bekerjasama dengan perhimpunan artis untuk tes urine sekaligus sosialisasi bahaya zat terlarang tersebut.

“Kita mendukung BNN untuk melakukan kerjasama dengan perhimpunan atau perkumpulan artis untuk melakukan tes urine. Rentetan tangkapan artis yang mengkonsumsi narkoba di awal tahun ini menggambarkan rentannya profesi ini terhadap narkoba,” kata Sahroni, Jumat (17/2).

Dalam kesempatan yang sama Sahroni mengingatkan artis selaku publik figur seharusnya mencontohkan hal positif ke masyarakat. Ia berharap di masa mendatang tak ada lagi artis yang tersandung narkoba.

“Kepada seluruh artis agar tetap jaga profesionalisme sebagai penghibur masyarakat bukan membuat contoh negatif dengan mengkonsumsi narkoba. Itu akan memalukan,”pesan politisi NasDem ini.

Seperti ramai diberitakan media, paskapenangkapan Fachri Albar dan Roro Fitria, satu artis lainnya yaitu Dhawiya Zaida hari ini juga diringkus Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya.