Jakarta, Aktual.com — Bertepatan dengan hari Kemerdekaan RI yang ke 70 hari ini, Komunitas Kutu Vespa juga tengah merayakan hari jadinya yang pertama bersamaan dengan sejumlah dewan veteran lainnya yang mereka undang untuk merayakan momentum Agustusan hari ini.

Menariknya, teman-teman yang tergabung dalam komunitas ini sebelumnya telah melakukan konvoi dengan menghias vespa milik mereka sejak pukul 06.30 pagi dengan garis start di Masjid Al-Bina, Senayan dan berakhir pukul 09.00 di Kolom Renang Korps Marinir Cilandak.

“Ini ulang tahun yang pertama, berbarengan dengan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia, jadi kita adain lah acara ini berhubung momennya juga sekaligus mengingatkan kita untuk bisa mengenang perjuangan para pahlawan,” ujar Manson Sebastian saat ditemui di Kolom Renang Korps Marinir Cilandak, Jakarta, Senin (17/8).

Dia mengaku, adapun singkatan KUTU itu sendiri merupakan asal kata dari ketika usia tidak jadi urusan. Oleh sebab itu, Manisan berharap dengan bertambahnya usia kutu vespa yang pertama ini dapat semakin menguatkan dan mempererat para anggota komunitas ini tanpa memperdulikan usia, jabatan ataupun kedudukan antar anggotanya. Karena seperti yang dia sebutkan, adapun hal yang menyatukan keberadaan mereka dalam komunitas ini adalah adanya kesamaan minat dan kecintaan mereka terhadap motor vespa.

Hingga saat ini, hampir sebanyak 15 distrik dan region kutu vespa telah tersebar di beberapa titik wilayah di Indonesia. Bahkan, salah satu region juga ada yang menyempatkan hadir dalam momentum anniversary yang pertama ini, yakni Region Kutu Vespa dari Palembang. Oleh sebab itu, Manson pun menyadari dengan semakin banyaknya pihak yang meminta untuk membuka distrik dan region komunitas ini di sejumlah wilayah, dia memperkirakan jumlah anggotanya pun akan terus bertambah dan itu berarti komunitas ini pun juga akan semakin berkembang kedepannya.

“Jadi, siapapun yang memiliki vespa dan berminat untuk bersama-sama mempertahankan eksistensi vespa, mari bergabung bersama kita di Komunitas Kutu Vespa,” imbuhnya.

(Wisnu)