Presiden Ke 3 Prof. Dr-Ing Bacharuddin jusuf Habibie saat menghadiri Rapat Pleno dengan Lembaga Pengkajian MPR RI di Ruang GBHN, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/8). Rapat Pleno dengan membahas tema "Proses Transformasi Pembelajaran Karakter Bangsa Sebagai Implementasi Pasal 31 ayat 3 dan Pasal 32 UUD NRI Tahun 1945". AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Presiden Republik Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto karena kondisi kesehatannya menurun.

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Sekretaris pribadinya Rubijanto melalui pesan singkat WhatsApp (WA) di Jakarta, Minggu (8/9) sore.

BJ Habibie saat ini mendapatkan perawatan khusus oleh Tim Dokter Kepresidenan (TDK) di RSPAD Gatot Subroto. Namun, Rubijanto tidak memberitahukan penyebab suami almarhum Hasri Ainun Besari tersebut hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

“Sesuai petunjuk TDK, bahwa Bapak BJ Habibie mendapat perawatan optimal dan dapat istirahat penuh maka untuk sementara waktu belum diijinkan untuk dikunjungi,” kata dia.

Atas nama keluarga besar BJ Habibie, Rubijanto menyampaikan terima kasih atas perhatian dan doa dari semua pihak serta memohon kehadirat Allah SWT.

Dalam keterangan resminya, Rubijanto juga meminta dan mengajak masyarakat Indonesia agar mendoakan beliau segera diberikan kesembuhan serta kesehatan sehingga dapat beraktifitas kembali.

(Arbie Marwan)