Jakarta, aktual.com – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Herda M. Ghani, memandang figur Ketua KONI Jawa Barat (Jabar) harus memiliki keberanian dalam mereformasi kepengurusan KONI Jabar saat ini. Hal ini penting dilakukan agar KONI Jabar lebih baik ke depannya.

“Bukan hattrick juara yang terus digaungkan. Itu mudah, apalagi didukung anggaran. Tapi komitmen melakukan reformasi pengurus. Ya karena saat ini banyak yang tidak produktif. Untuk pelaksanaan Porprov kemarin saja amburadul, banyak koreksi. Ada kekecewaan di kami,” kata Ghani melalui keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (10/12).

Ia mengajak pengurus Cabang Olahraga (Cabor) tidak hanya berbicara mengenai hattrick juara. Sebab yang terpenting sekarang ini adalah jiwa kepemimpinan yang baik dan kepengurusan transparan yang dibutuhkan.

“Untuk perhatian terhadap KONIDA dan Cabor saja tidak ada. Untuk Ketua KONI yang akan datang butuh komitmen dan penyegaran, agar KONI ke depan lebih baik,” tegasnya.

Ghani mengaku, hanya mengenal beberapa dari enam kandidat calon Ketua KONI Jabar. Namun, kata Ghani, dari beberapa kandidat yang dikenalnya itu, belum ada satupun yang memberikan sinyal untuk melakukan reformasi di dalam tubuh KONI Jabar.

(Zaenal Arifin)