Koramil 1710-04/Tembagapura dan Satgas PAM Obvitnas di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah memberikan bantuan bahan pokok kepada warga binaan di Kampung Banti 2 Distrik Tembagapura. (HO-Kodim Mimika)

Timika, Aktual.com – Komando Distrik Militer (Koramil) 1710-04/Tembagapura di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, menyambut bulan Natal 2023 dengan kegiatan berbagi kepada warga binaan di wilayah tersebut.

Danramil 1710-04/Tembagapura, Kapten Eliazar Manuk Allo, menyampaikan bahwa pihaknya bersama personel Satuan Tugas (Satgas) PAM Obvitnas membagikan bingkisan natal berupa bahan pokok kepada warga binaan di Kampung Banti 2, Distrik Tembagapura.

“Dalam rangka menyambut bulan kasih Natal 2023, Koramil 1710-04/Tembagapura bersama Satgas PAM Obvitnas turut serta dalam pembagian bahan pokok kepada warga binaan,” ujarnya.

Menurutnya, pemberian paket bahan pokok ini merupakan bentuk perhatian dan wujud dari sikap toleransi antarumat beragama.

“Dengan mendekati perayaan Natal, umat Kristiani akan merayakannya. Beberapa warga binaan menghadapi keterbatasan ekonomi, oleh karena itu, Koramil dan Satgas berinisiatif memberikan bantuan sosial berupa bahan pokok agar mereka dapat merayakan Natal dengan lebih sejahtera,” tambahnya.

Dia menekankan bahwa penting untuk melihat inisiatif ini sebagai gestur kepedulian, meskipun nilai bantuan tidak besar. Harapannya, bantuan ini dapat membantu warga binaan dalam merayakan Natal bersama keluarga.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan ringan dan kegembiraan ekstra bagi warga binaan saat memasuki bulan kasih Natal 2023,” katanya.

Mewakili warga binaan di Kampung Banti 2, Distrik Tembagapura, Mama Yakonia menyampaikan rasa terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah memberikan perhatian melalui bantuan bahan pokok dalam rangka menyambut Natal.

“Terima kasih kepada TNI dan Polri atas bantuan yang diberikan, semoga Tuhan Yesus memberkati segala kebaikan dan ketulusan yang diberikan kepada kami di sini,” ucapnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Sandi Setyawan

Tinggalkan Balasan