Mereka memberikan dukungan kepada KPK dan juga meminta Presiden Jokowi turun tangan langsung dengan cara membentuk tim khusus untuk mengusut kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. AKTUAL/Munzir

Jakarta, Aktual.com – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah menyatakan rencana kembalinya penyidik KPK Novel Baswedan ke Indonesia dari Singapura tergantung pada pemeriksaan yang akan dilakukan pada Rabu (21/2).

Sebelumnya, Novel direncanakan akan kembali ke Indonesia pada Kamis (22/2) setelah operasi tambahan pada mata kiri beberapa waktu lalu.

“Ada kekhawatiran perubahan kondisi tekanan di udara berpengaruh dalam proses transportasi ke Jakarta. Itu tentu harus dihitung dan kedua, perubahan kondisi cuaca antara Jakarta dan Singapura juga perlu dihitung karena proses “recovery” dan perawatan mata kiri ini memang harus lebih intensif dilakukan,” kata Febri di gedung KPK, Jakarta, Selasa (20/2).

Ia pun juga menyatakan bahwa pada Selasa (20/2), KPK mendapat informasi bahwa pemeriksaan sudah dilakukan terhadap Novel oleh dokter ahli pasca operasi tambahan itu.

Ia mengatakan bahwa dokter mengecek tekanan mata dan kondisi implan selaput yang ditanam melalui operasi tambahan tersebut.

(Andy AbdulHamid)