Wakil Ketua KPK Laode M. Syarief (kanan) bersama Juru Bicara KPK Febriansyah saat konferensi pers hasil OTT kasus dugaan suap terkait seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi di Kementerian Agama saat konferensi pers di gedung KPK, Jakarta, Sabtu (16/3/2019). KPK menahan Ketum PPP Romahurmuziy, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi, dan Kepala Kantor Wilayah Kemenang Jawa Timur Haris Hasanuddin dengan barang bukti uang sebanyak Rp156.758.000. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Sebanyak tujuh orang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung pada Minggu malam.

“Sampai pagi ini, total yang diamankan tim KPK pada OTT berjumlah 7 orang,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah, Senin (7/10).

Ia mengungkapkan bahwa total uang yang diamankan dalam OTT tersebut sekitar Rp600 juta yang diduga terkait proyek di Pemkab Lampung Utara.

Ia mengatakan bahwa ada tambahan pejabat pemkab di sana setingkat kepala seksi dan swasta yang diamankan. 7 orang tersebut langsung dibawa ke Jakarta melalui jalur darat.

Ia mengatakan saat ini tim KPK telah sampai di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, berikutnya dilakukan perjalanan menyeberangi Selat Sunda dan dibawa ke kantor KPK di Jakarta untuk proses lebih lanjut.

“Info lebih lanjut akan kami sampaikan melalui konferensi pers malam ini,” kata dia.

(Abdul Hamid)