Pasangan calon presiden dan wapres, Joko Widodo -Ma'ruf Amin dan Pasangan calon presiden dan wapres Prabowo Subianto -Sandiaga Uno, berbincang usai usai pengundian no urut di KPU, Jakarta, Jumat (21/9). Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin mendapatkan nomor urut 01, dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat nomor urut 02. AKTUAL/Tino Oktaviano

Jakarta, Aktual.com – Komisioner Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Wahyu Setiawan meyakini debat capres-cawapres untuk Pemilu Presiden 2019 perdana pada 17 Januari 2019 akan mengedukasi dan dipenuhi hal-hal substantif.

“Insya Allah cukup mengedukasi, menarik dan menyentuh hal-hal substantif,” kata Wahyu, di Jakarta, Senin (14/1).

Dia mengatakan debat antarcapres-cawapres akan terjadi sejak segmen kedua berlangsung, dan pada segmen itu moderator akan mengajukan pertanyaan panelis kepada para kandidat dan jawaban kandidat akan mendapat sanggahan dari kandidat lain.

Kemudian, juga akan ada segmen pertanyaan tertutup dengan masing-masing kandidat diberikan kesempatan bertanya kepada pasangan lain.

Pertanyaan tertutup ini hanya diketahui oleh masing-masing kandidat. Wahyu mengatakan waktu penyelenggaraan debat secara keseluruhan akan berkisar 90 menit, terdiri dari enam segmen.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Abdul Hamid