Jakarta, Aktual.com – Kredit Pintar, platform pinjaman digital terkemuka di Indonesia yang berlisensi, terdaftar, dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), telah menunjuk Ronny Kasim sebagai Presiden Direktur baru mulai 23 Oktober 2023.

Ronny Kasim, menggantikan Wisely Wijaya, memiliki pengalaman selama 30 tahun baik lokal maupun internasional di industri keuangan. Sebelum bergabung dengan Kredit Pintar, beliau menjabat sebagai Chairman di Credit Bureau Indonesia (CBI), sebuah biro kredit swasta berlisensi di Indonesia. Beliau juga pernah menduduki posisi kepemimpinan senior di perusahaan multinasional besar termasuk Permata Bank, Trust Social dan Pefindo Credit Bureau.

Pergantian kepemimpinan ini mencerminkan pertumbuhan bisnis Kredit Pintar yang pesat sejak didirikan pada tahun 2017, dari startup pemula menjadi salah satu pemberi pinjaman digital terbesar di Indonesia. Hingga saat ini, Kredit Pintar telah menyalurkan pinjaman hampir Rp 40 triliun, dimana sekitar separuh nasabahnya meminjam untuk keperluan modal usaha kecil atau kebutuhan pendidikan.

Kredit Pintar juga telah melayani lebih dari 14 juta pelanggan dan aplikasi selulernya juga menduduki peringkat #1 untuk aplikasi pinjaman instan yang paling banyak diulas di Google Play Store Indonesia.

“Setelah tumbuh menjadi salah satu pemberi pinjaman digital terbesar dan berlisensi di Indonesia, kami mengambil tanggung jawab dan komitmen kami terhadap agenda nasional inklusi keuangan Indonesia dan melayani khususnya konsumen dan UMKM yang tidak mempunyai rekening bank dan underbanked dengan sangat serius,” ujar Presiden Direktur Kredit Pintar, Ronny Kasim, melalui keterangan resminya di Jakarta, ditulis Kamis (30/11/2023).

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Zaenal Arifin
Editor: Rizky Zulkarnain

Tinggalkan Balasan