Jakarta, Aktual.com – Kontestasi Pilkada 2017 Banten mendatang diprediksi akan berlangsung ketat. Pasalnya, lawan incumbent muncul dengan komposisi pasangan cagub dan wagub Wahidin Halim- Andhika yang dinilai sama-sama memiliki basis massa yang kuat.

Seperti diketahui, DPP Partai Golkar menetapkan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy sebagai pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah Banten. Penunjukan pasangan tersebut berdasarkan petunjuk Pelaksanan DPP Partai Golkar No Juklak-6/DPP/Golkar/VI/2016 tanggal 15 Juni 2016 mengenai penetapan pasangan calon gubernur, bupati, dan wali kota dari Golkar.

“Ini pilihan tepat mencerminkan kewilayahan, Wahidin wilayah utara Banten mencakup Tangerang Raya, Andhika selatan Banten mencakup wilayah Serang-Pandeglang, Lebak. Ini kombinasi yang pas dan tepat,” ujar Wasekjen DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily di Jakarta, Senin (8/8).

Menurutnya, Wahidin memiliki jalur pemerintahan yang baik sebagai Wali Kota Tangerang. Sementara, Andhika berasal dari Golkar yang memiliki kemampuan dalam konteks ‘backup’ politik.

“Wahidin dan Andhika kedepan adalah pasangan yang memberi harapan buat Banten. Karena kekuatan lebih rekonsiliatif,” kata Ace.

Ace pun mengatakan pihaknya membuka ruang bagi partai politik lain yang ingin bergabung mendukung kemenangan Wahidin-Andhika bukan hanya koalisi Demokrat-Golkar.

“Kita membuka diri kepada partai yang tidak punya niat maju, sejauh ini PAN kemudian PKS mau merapat dan Hanura menyatakan dukungan,” pungkasnya.

 

Laporan: Nailin

()

()