Jakarta, aktual.com – Keluarga menjadi penentu kebiasaaan dan gaya hidup seseorang. Salah satunya melalui peran Ibu yang menjadi sosok kunci dalam urusan menyajikan makanan. Dimana Ibu berupaya secara cermat untuk menemukan solusi tepat agar kebutuhan gizi keluarga tercukupi.

“Seorang Ibu merupakan kunci sukses pemenuhan gizi keluarga. Sebab itu, Ibu berperan penting dalam memilih lauk otentik yang diasup oleh seluruh anggota keluarga. Tentu saja, pemilihan lauk otentik juga harus dipastikan aman dikonsumsi menjadi faktor penting guna mendukung keluarga tetap sehat, terutama mencari solusi pemenuhan gizi keluarga yang dapat diakses dengan mudah di masa pandemi,” ujar Adhia Absar Arryman, Presiden Direktur Umara Group sekaligus founder Laukita, melalui keterangan persnya di Jakarta, Selasa (8/3/2022).

Senada dengan Adhia, Nur Hidayanti, Community Director MoM Academy mengatakan, seorang Ibu merupakan fondasi keluarga. Ibu adalah profesi paling ‘hectic’ dengan durasi kerja hingga 98 jam per minggu atau lebih 2,5 kali dari profesi lainnya. “Termasuk pula dalam urusan menyajikan makanan. Sosok Ibu menjadi garda terdepan keluarga dalam menyiasati bagaimana agar asupan keluarga tetap terpenuhi,” ujar Nur Hidayanti.

Bertepatan dengan momen Hari Wanita Indonesia yang diperingati setiap 9 Maret, Laukita menggandeng MoM Academy untuk mendistribusikan 10.000 produk Laukita – Lauk Asli Siap Saji kepada 10 komunitas regional binaan MoM Academy sebagai dukungan agar para Ibu senantiasa dapat memberikan makanan terbaik bagi keluarganya. Laukita memilih komunitas MoM Academy untuk menjalankan CSR Program ini karena memiliki misi yang sama untuk terus memperhatikan kebutuhan para Ibu, baik dari sisi kesejahteraan dan juga memudahkan beban Ibu dalam menghadirkan lauk otentik di meja makan.

(Zaenal Arifin)