Jakarta, Aktual.com – Cristiano Ronaldo mencetak hat-trick ketiga berturut-turut saat Portugal mengalahkan Armenia di Euro 2016 Grup kualifikasi I.

Hattrick ini menambah rekol gol Piala Eropa Ronaldo menjadi 26.

Pemain 30 tahun menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti di Yerevan setelah Armenia telah mengambil memimpin kejutan.

Dia kemudian mencetak dua gol dalam tiga menit setelah babak pertama, gol terakhirnya yang luar biasa dari jarak 25-yard tembakan ke pojok atas untuk menutup tiga poin.

Itu hat-trick kesembilan Ronaldo musim ini dan diikuti treble untuk Real Madrid melawan Espanyol dan Getafe dalam dua pertandingan terakhir dari kampanye liga Spanyol.

Dia telah mencetak total 66 gol di semua kompetisi untuk klub dan negara musim ini.

Kemenangan pindah Portugal lima poin dari penantang terdekat mereka Denmark dan Albania di bagian atas kelompok mereka.

Treble Cepat

Ronaldo mungkin telah menjadi berita utama dengan treble lain tapi itu tidak berarti satu-satunya hat-trick hari di Euro kualifikasi 2016 – atau tercepat.

Kehormatan milik Robert Lewandowski yang memukul tercepat kedua hat-trick pernah di Kejuaraan Eropa kualifikasi dalam empat menit sebagai Polandia mengalahkan Georgia 4-0.

Striker Bayern Munich 26 tahun membuat 2-0 di menit ke-89 setelah Arkadiusz Milik telah melanggar kebuntuan.

Dia kemudian meraih kedua di menit 92 dan menyelesaikan treble yang luar biasa di menit ketiga perpanjangan waktu untuk meninggalkan Polandia salah satu poin dari rival terdekat Jerman di puncak klasemen Grup D.

“Polandia adalah seperti mesin dan tim ini dapat mencapai banyak,” mengakui manajer Georgia Kakhaber Tskhadadze.

()

()