Jember, Aktual.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Jember Pokja 3 menginisiasi penyuluhan Tata Busana Kabupaten Jember pada Rabu, (30/11) di Pendopo Wahyawibawagraha.

Wike Agustin Wijaya selaku Panitia Pelaksana menyebutkan, pelatihan dan penyuluhan ini diikuti oleh sedikitnya 93 peserta terdari dari ketua Pokja dari 31 Kecamatan dan 31 perwakilan PKK dari Desa. “Ada 93 peserta, mereka berasal dari 31 kecamatan yang ada di Jember, dan perwakilan dari 31 desa, yang mengikuti penyuluhan,” ujar Wike.

Lebih lanjut, Wike menyatakan jika kegiatan ini menghadirkan juri yang kompeten di bidangnya untuk memberikan penilaian terbaik dalam peragaan busana dari kebaya, batik office dan seragam PKK.

“Kegiatan penyuluhan dan mengenakan tata busana batik ini, juga diisi oleh peragaan busana dari kebaya batik dan dinilai oleh dewan juri yang kompeten,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Jember Hj. Evita Afdilah Sari yang hadir sekaligus membuka kegiatan ini mengucapkan terimakasih kepada Pokja III yang telah menggelar acara ini. Evita berharap kegiatan ini bisa memberikan edukasi masyarakat untuk menggunakan dan mencintai kebaya dan batik.
“Semoga kegiatan ini bisa menginspirasi seluruh masyarakat kita untuk terus mewangi memancarkan energi positif,” ungkap Evita.
Kegiatan dilanjutkan dengan peragaan busana oleh para peserta dilanjutkan pemberian hadiah kepada pemenang.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)