Novak Djokovic of Serbia celebrates defeating Gilles Muller of Luxembourg to win their men's singles fourth round match at the Australian Open 2015 tennis tournament in Melbourne January 26, 2015. REUTERS/Issei Kato (AUSTRALIA - Tags: SPORT TENNIS)

Jakarta, Aktual.com — Juara bertahan Novak Djokovic mengatasi upaya kebangkitan Roger Federer untuk mengalahkan petenis Swiss itu dengan skor 6-1, 6-2, 3-6, 6-3 pada pertandingan Australia Terbuka yang dimainkan pada Kamis (28/01) waktu setempat dan melaju ke final Grand Slam untuk kelima kalinya secara beruntun.

Unggul dua set dalam waktu satu jam, Djokovic terlihat akan menang mudah namun Federer meresponnya dengan brilian pada set ketiga ketika para penonton netral memberikan dukungan kepadanya di Rod Laver Arena.

Pada set keempat di mana tensi makin meninggi, Djokovic mematahkan serve Federer pada game kedelapan dan melakukan serve untuk mengakhiri pertandingan dalam waktu dua jam 19 menit.

Petenis peringkat satu dunia itu akan berupaya mendulang gelar keenam di Melbourne Park di era profesional, dan akan bertemu pemenang antara unggulan kedua Andy Murray dan unggulan ke-13 Milos Raonic yang bermain di semifinal kedua, besok Jumat (29/01).

()