Karimun, Aktual.com – PT Perusahaan Listrik Negara Ranting Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau, Rabu(6/1) malam didatangi puluhan warga yang kesal dengan pemadaman listrik bergilir yang tidak lagi beraturan hingga malam hari.

Puluhan warga dari beberapa kawasan mendatangi Kantor PT PLN Ranting Tanjung Balai Karimun di Jalan Pertambangan mempertanyakan pemadaman listrik bergilir yang mereka nilai tidak adil dan tidak beraturan.

Seorang warga dari Orari, Sei Lakam mengaku bahwa listrik di rumahnya dapat giliran pemadaman Selasa (5/1), namun rumah dan lingkungan Orari kembali gelap pada Rabu (6/1) malam.

“Saya sudah bersiap-siap untuk menyelesaikan pekerjaan di rumah karena yakin listrik tetap menyala. Sekitar pukul 19.00 WIB, lampu di rumah padam lagi, gimana tidak kesal karena malam tadi lampu di lingkungan padam sejak pukul 18.30-23.00 WIB,” kata dia.

Karena kesal dengan pemadaman tersebut, dia bersama beberapa warga di pemukiman tersebut secara spontan mendatangi kantor PLN guna mempertanyakan pemadaman listrik yang tidak beraturan tersebut.

“Kalau memang bergilir, ya bergilir dengan adil. Jangan pilih-pilih kasih seperti ini,” kata pendemo lainnya.

Para pendemo dengan suara nyaring mendesak pimpinan PLN menemui mereka untuk menjelaskan masalah pemadaman listrik yang telah berlangsung selama satu pekan.

()

()