Manado, 31/10 Aktual.com – Polda Sulawesi Utara menurunkan personel dalam melakukan pengamanan di lokasi-lokasi wisata selama libur panjang 28 – 31 Oktober 2020.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abast di Manado, Sabtu (31/10)mengatakan dalam libur panjang tersebut Polda Sulut menurunkan personel untuk melakukan pengamanan.

“Salah satu tempat yang menjadi perhatian adalah obyek wisata. Ini dilakukan karena dimungkinkan banyak warga, masyarakat yang memanfaatkan waktu itu untuk berlibur ke tempat wisata seperti di pantai,” kata Abast.

Ia mengatakan Polda Sulut melalui satuan yang ada seperti Polairud, Pamobvit kemudian Polres hingga Polsek menurunkan personel dalam memantau lokasi-lokasi tersebut.

Personel tersebut selain melakukan pengamanan, juga mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19.

“Personel juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan, dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19,” katanya.

Ia mengatakan Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra, Wakapolda Brigjen Pol Rudi Darmoko serta para pejabat utama Polda Sulut juga melakukan pemantauan dalam pengamanan libur panjang di wilayah itu. (Antara)

(Warto'i)