Jakarta, Aktual.com — Gebyar ‘Paud’ yang dilaksanakan oleh HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan tenaga Kependidikan Anak Usia Dini, red) menghadirkan berbagai lomba menarik untuk tumbuh kembang anak. Hal tersebut dikatakan oleh Muzlifah, S.Pd.I, Ketua HIMPAUDI Jakarta Selatan.

“Lomba yang kami gelar di gebyar Paud ini bervariasi. Ada mewarnai, mengelompokan warna bola, tari, serta lomba membaca doa. Semua itu yang berhubungan dengan kreativitas anak, sehingga anak dapat lebih kreatif dan berkembang positif ke depannya,” ujar Ibu yang akrab disapa Ifah saat ditemui Aktual.com, di Jakarta, Selasa (05/04).

Lomba Paud 2

Adapun salah satu lomba yang sangat digemari yaitu mewarnai. Untuk lomba mewarnai sudah 340 anak yang terdaftar dan mengikuti lomba.

Boy selaku koordinator lomba dari event organizer (EO) Bina Kreasi, menjelaskan, bahwa untuk lomba mewarnai kriteria pemenang yaitu, kebersihan, keserasian warna, dan juga kerapihan.

“Di sini kriteria pemenang kita lihat dari keserasian warnanya, kerapihan dalam arti keluar dari garis atau tidak dan juga kebersihan gambarnya,” terang Boy menambahkan.

Di sisi lain terlihat panggung mini lainnya yang memperlihatkan pagelaran tari dari berbagai daerah. Lomba tari ini mengingatkan kita bahwa Indonesia memiliki ragam tarian dan budaya.

Lomba PAUD 3

Tak hanya itu, di sisi panggung lainnya terlihat ramai pembacaaan pemenang dari lomba membaca doa. Ika seorang ibu rumah tangga yang hadir menemani sang anak bernama Sathir Lubis mengungkapkan, bahwa anaknya bersama teman Paud-nya menang lomba juara harapan 1.

“Saya orang tua Sathir dari Paud Anyelir di Tebet Timur, anak-anak menang juara harapan satu, dan itu mereka udah bangga dan senang. Yang penting anak mau belajar dan berani tampil itu sudah bagus,” timpal Ika.

Dikatakan Ika, bahwa dalam lomba pembacaan doa, Sathir bersama teman-temannya membawakan dua doa yaitu doa untuk kedua orang tua dan doa dunia akhirat.

()

()