Chaerul Annas – Project Director LRT City Ciracas (tengah) bersama Felicia Gautama - Vice President of Business Development PT Horizon Internusa Persada - Travelio Property Management (ketiga dari kiri), didampingi jajaran manajemen LRT City Ciracas dan Travelio, usai menandatangani perjanjian kerja sama antara keduanya beberapa waktu lalu. LRT City Ciracas menggandeng Travelio, jasa penyewaan properti daring dengan periode jangka pendek dan panjang untuk memasarkan unit apartemen LRT City Ciracas kepada calon pembeli unit yang berniat membeli dan menyewakan unitnya menggunakan layanan Travelio.

Jakarta, aktual.com – Sinyal positif bagi sektor properti di tahun 2021 menjadi momentum kebangkitan bisnis properti yang sempat terpuruk di tahun 2020 akibat dampak pandemi COVID-19.

“Pasar apartemen sangat optimitis menghadapi tahun 2021, dikarenakan adanya kebijakan dan kemudahan yang diberikan Pemerintah untuk lebih menggiatkan sektor properti. Diantaranya, pembebasan pajak properti, relaksasi kredit pemilikan rumah (KPR) DP 0%, rate bunga Bank lebih rendah, perubahan Undang-Undang Cipta Kerja, diizinkannya kepemilikan properti oleh Warga Negara Asing (WNA), dan percepatan proses perijinan. Selain itu dengan mulai terlihatnya pertumbuhan ekonomi global, yang berdampak pada perekonomian Indonesia yang mulai tumbuh membaik. Sehingga hal tersebut yang turut berkontribusi dalam mendongkrak daya beli masyarakat terhadap produk properti”, ungkap Direktur Pemasaran PT Adhi Commuter Properti Indra Syahruzza dalam keterangan tertulis, Selasa (2/3/2021).

Genjot Pembangunan LRT City Ciracas – Urban Signature
Berdasarkan asumsi pertumbuhan ekonomi tersebut, Indra mengakui bahwa PT Adhi Commuter Properti tengah gencar mengakselerasi bisnis properti dengan pembangunan proyek LRT City. Salah satunya adalah LRT City Ciracas – Urban Signature.

Project Director LRT City Ciracas – Urban Signature Chaerul Annas menjelaskan bahwa LRT City Ciracas – Urban Signature adalah kawasan LRT City terluas di Jakarta dengan luas lahan mencapai 6,2 hektar dan lebih dari 45 persen adalah lahan hijau yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti stasiun LRT di dalam kawasan, mall, swimming pool, recreation and retention lake, masjid, plaza, F&B area, park & ride, jogging track, playground, pedestrian dan bicycle track, serta fitness center.

“LRT City Ciracas – Urban Signature akan memiliki 5 tower apartemen, yakni Azzure, Beige, Cerise, Denim, dan Emerald dengan total unit mencapai 3668 unit. Saat ini, fokus pembangunan tahap 1 LRT City Ciracas – Urban Signature adalah Tower Azzure dengan target topping off pada September 2021 dan akan diserahterimakan pada tahun 2022 yang bersamaan dengan pembukaan mal lifestyle seluas 9300 m2,” sebutnya.

Annas menuturkan bahwa Tower Azzure terdiri dari 1087 unit apartemen yang memiliki beragam tipe, seperti Studio (24,5 m2), 1BR (36,75 m2), 1BR-Corner (36,75 m2), dan 2BR-Corner (50 m2), serta 2BR (61 m2).

“Tower Azzure ini ditujukan bagi segmen menengah ke atas dengan kisaran harga berkisar 500 jutaan hingga 1,4 miliar rupiah,” tutur Project Marketing Manager Haffidz Irfansyah.

(Zaenal Arifin)
1
2
3
4