Jayapura, Aktual.com – Perempuan Adat Sentani Jenny Gesawer menyambut positif dengan sikap Gubernur Papua Lukas Enembe yang sudah mau membuka diri untuk diperiksa oleh KPK.

Sikap Lukas Enembe itu dinilai Jenny suatu kemajuan dalam kasus ini sehingga kasus korupsi ini dapat segera terselesaikan.

Hal tersebut disampaikan Perempuan Adat Sentani Jenny Gesawer saat berada di Jayapura, Sabtu (29/10).

Ditambahkan Jenny, dengan sudah terbukanya Lukas Enembe untuk diperiksa KPK maka masyarakat yang berada di sekitar kediaman Lukas Enembe agar bisa kembali kerumahnya masing – masing.

Hal itu penting agar pemeriksaan KPK terhadap Lukas Enembe dapat berjalan lancar dan Lukas Enembe diberikan ruang kebebasan tanpa ada penghalang dari masyarakat yang selama ini berada disekitar kediaman Lukas Enembe.

Sementara itu, terkait dengan adanya usulan dari sejumlah pihak agar adanya pejabat sementara yang ditunjuk Mendagri untuk menggantikan Lukas, Jenny menyatakan setuju, dengan alasan agar masyarakat dapat merasakan pelayanan publik seperti biasanya tanpa ada kendala seperti yang terjadi saat ini.

“Dengan adanya pejabat sementara yang ditunjuk Mendagri nantinya dapat melancarkan pembangunan didaerah – daerah,” harap Jenny.

Dengan cepat terselesaikannya kasus Lukas Enembe, menurut Jenny dapat membuat kekhawatiran masyarakat Papua khususnya kaum perempuan Papua dapat berkurang.

Penyesaian terhadap kasus Lukas Enembe dapat membuat segala aktivitas yang ada di Papua dapat berjalan seperti sediakala. tutup Perempuan Sentani itu.

(Wisnu)