Home Peristiwa Internasional Mahathir: Muhyiddin, Perdana Menteri yang Lemah !

Mahathir: Muhyiddin, Perdana Menteri yang Lemah !

Mahathir Mohamad bersama Muhyiddin Yassin (Freemalaysiatoday)

Mahathir Mohamad menyebut Muhyiddin Yassin sebagai Perdana Menteri yang sangat lemah. Pernyataan tersebut disampaikan Mahathir dalam wawancara yang dilakukan Malaysiakini, Kamis (10/9) lalu.

“Dia (Muhyiddin) sangat lemah. Dia bergantung pada PAS dan UMNO. Kalau dia mengambil sebuah tindakan pada UMNO dan PAS, keduanya akan keluar koalisi dan pemerintahan Muhyiddin pasti akan tumbang,” ujar dia.

Mahathir menyatakan hal itu saat diminta menjelaskan hal yang akan dilakukannya jika anggota kabinetnya melanggar aturan. Mahathir merujuk isu Menteri Khairuddin, seorang Menteri kabinet Perikatan Nasional yang tidak mau menjalani ketentuan isolasi seusai pulang dari Turki.

Politisi senior Malaysia itu pun menduga PM Muhyiddin tengah berada dalam situasi yang sulit untuk memastikan keberlangsungan pemerintahannya. Pasalnya, menurut Mahathir, tidak ada lagi agenda perjuangan yang dibawa Muhyiddin.

“Jadi apa saja yang dia lakukan (saat ini) adalah soal keinginannya untuk mengekalkan kedudukannya sebagai Perdana Menteri. Bukan soal perjuangan. Dia sekarang korup seperti Najib (Razak),” tuturnya.

(Megel Jekson)