Sabang, aktual.com – Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD, akan memulai kampanye Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 dari wilayah paling barat Indonesia, yaitu Sabang Aceh, pada Selasa (28/11).

Rencananya, Mahfud akan tiba di Pulau Weh pukul 7.45 WIB melalui penerbangan dari Jakarta. Selanjutnya, ia akan mengunjungi Puskesmas Desa Jaboi dan disambut dengan tarian khas daerah Aceh ranu lampuan, serta didoakan oleh teuku ulama setempat.

Kemudian Cawapres Mahfud akan mengunjungi lokasi acara di Taman Pasi Jaboi yang berada di pinggir pantai untuk bertemu dengan masyarakat setempat.

Di tempat acara tersebut, Mahfud akan menyampaikan visi misinya sebagai cawapres kepada warga sekaligus melakukan tanya jawab.

Dari tempat yang berada di ujung barat Indonesia itu pula Mahfud sebagai Cawapres akan melakukan live streaming dengan Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo yang memulai kampanye pertamanya di Merauke Papua.

Pasangan capres dan cawapres yang berada ujung barat dan timur Indonesia itu akan bertukar sapa dan menghubungkan warga Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

Di tempat itu pula Cawapres Mahfud MD akan meluncurkan logo baru pasangan Capres dan Cawapres nomor urut tiga kepada masyarakat Sabang.

KPU RI pada 13 November telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 yang dilakukan sehari setelahnya yakni 14 November menetapkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Rizky Zulkarnain

Tinggalkan Balasan