Jakarta, Aktual.com – Majelis Kehormatan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengimbau jajaran pengurus dan anggota fraksi PPP di DPR untuk bersikap bijaksana dalam menghadapi wacana hak angket terkait indikasi kecurangan Pilpres 2024.

 

Ketua Majelis Kehormatan PPP, Zarkasih Nur, mengungkapkan kekhawatirannya bahwa pemberlakuan hak angket dapat memicu perpecahan umat, merugikan bangsa Indonesia.

 

“Hak angket harus dipikirkan matang-matang, harus disikapi secara cerdas dan teliti, kami rasa tidak perlu sejauh itu hak angket tidak harus sejauh itu, sebab kalau ada kecurangan pemilu kan sudah ada jalurnya,” ujar Zarkasih, dalam keterangan persnya, Jumat (23/2/2024).

 

Ia mengajak jajaran DPP PPP untuk kembali ke khittahnya, yaitu menjunjung tinggi kepentingan umat, serta menempatkan persatuan dan keutuhan bangsa Indonesia di atas segalanya.

 

“Saya menyarankan kawan-kawan di DPR, harus teliti, jernih, jangan sampai terkoyak karena hak angket,” tambahnya.

 

Zarkasih berharap pemenang pemilu, baik pilpres maupun pileg, menunjukkan sikap ksatria. Bagi yang kalah, diharapkan dapat menerima dan menghormati kehendak rakyat.

 

“Jangan lupa bahwa kedudukan presiden dan wakil presiden pada akhirnya adalah kehendak Allah SWT,” pungkasnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Jalil

Tinggalkan Balasan