Insomnia (Foto: mynaijastories)
Insomnia (Foto: mynaijastories)

Jakarta, Aktual.com — Ketika malam hari apakah Anda seorang yang sulit mendapati tidur cepat?. Sulit tidur dikenal sebagai Insomia, insomia merupakan kondisi dimana seseorang menemukan kesulitan untuk tidur nyenyak, karena setiap orang setidaknya membutuhkan delapan jam untuk kualitas tidur yang baik.

Orang yang menderita insomnia memiliki kecenderungan untuk bangun antara, pagi hingga pagi kembali dan mereka sering merasa lelah. Pada hakikatnya, ada dua jenis insomnia yaitu, insomnia primer dan sekunder.

Kurang tidur bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Seperti stres, jerawat, kelelahan, memori terganggu, kurang konsentrasi, depresi dan kecemasan.

Beberapa faktor yang berkontribusi terhadap insomnia seperti, merokok, sering tidur siang selama beberapa hari, mimpi buruk, fobia serta obat-obatan tertentu.

Tidur sangat penting untuk mempertahankan gaya hidup sehat. Ada makanan tertentu yang bertindak seperti obat-obatan dalam mengobati insomnia. Dalam artikel ini laman Boldsky merangkumnya, di antaranya:

Tahu susu
Ini adalah obat alami untuk insomnia. Ini meningkatkan sistem pencernaan dan membantu dalam penyerapan mineral dan nutrisi penting. Konsumsi ini setidaknya tiga cangkir dalam sehari, bisa mengubah kebiasaan sulit tidur.

Rempah kunyit
Minum susu dengan beberapa helai kunyit setiap hari sebelum tidur, dapat memberikan tidur malam yang baik

Oatmeal
Oatmeal tidak hanya kaya serat, namun juga di-melatonin yang menyebabkan rasa kantuk. Termasuk gandum dalam sarapan kontribusi untuk tidur yang damai.

Pisang
Pisang merupakan penguat tidur. Ini berisi jumlah yang tepat untuk memberikan nutrisi dan typtophan asam amino, yang membuat tubuh cepat tidur. Pisang berguna menenangkan neuron serta mengurangi aktivitas otak di malam hari. Makan pisang setiap hari membuat tidur nyaman sekaligus mengurangi depresi.

Almond
Almond menjadi sumber kalsium dan magnesium yang menenangkan otot-otot dan menghilangkan rasa kantuk. Asup segenggam almond yaitu cara mudah untuk mengobati insomnia.

30923588Madu
Madu yaitu, bahan yang ideal untuk mengobati insomnia. Madu mengandung asam amino, triptofan yang menginduksi tidur. Menurut sebuah studi minum satu sendok makan madu sebelum tidur dapat memperbaiki waktu tidur Anda.

()

()