Jakarta, Aktual.com — Republik Makedonia merupakan negara yang terletak di semenanjung Balkan, Eropa Selatan. Negara tersebut berbatasan langsung dengan Serbia (dan Kosovo, red) di utara, Albania di barat, Yunani di selatan, dan Bulgaria di timur.

Negara ini disebut “Republik Makedonia Bekas Yugoslavia” oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tahun 1993 silam, karena menunggu resolusi mengenai persengketaan penamaan dengan Yunani.

Republik Makedonia membentuk 35.8 persen wilayah dan 40.9 persen populasi wilayah Makedonia. Ibukota Republik Makedonia adalah Skopje, yang memiliki 506.926 penduduk pada tahun 2004, dan terdapat beberapa kota yang lebih kecil, seperti, Bitola, Kumanovo, Prilep, Tetovo, Ohrid, Veles, Štip, Kočani, Gostivar dan Strumica.

Di Makedonia, terdapat lebih dari 50 alami dan waduk, dan juga memiliki enam belas gunung yang memiliki tinggi lebih dari 2.000 meter.

Banyaknya pemandangan alam, membuat negara ini banyak dikunjungi oleh wisatawan yang suka dengan suasana alam liar. Berikut beberapa tempat menarik yang ada di Mekadonia.

1. River Drim
Ini adalah tempat di mana Danau Struga ieaves mengalir melalui kota. Anda dapat berjalan kaki sepanjang tepi sungai dimana Anda dapat melihat di kota ada kafe dan restoran, sambil menikmati kopi.

Selain itu, juga ada pemandangan anak-anak lokal yang melakukan pelompatan dari jembatan ke air sebening kristal. Bahkan, ada beberapa yang mengatakan bahwa air sungai disana setara dengan air minuman yang kita minum di negara Indonesia.

2. Markovi Kuli (Marko’s Towers)
Menara ini dapat dilihat dari kota dan mudah diakses dari Prilep. Anda harus mengikuti garis-garis merah atau putih lingkaran yang dicatkan di bebatuan untuk mencapai puncak dengan aman.

Di tempat ini Anda akan menemukan pemandangan yang sangat indah dimulai dari reruntuhan kota Prilep dan sekitarnya.

3. Matka Canyon
Artinya ‘rahim’ di Macedoniaini merupakan nominasi salah satu Keajaiban Alam di Dunia yang baru.

Matka, di ujung utara taman, kecantikannya yang alami memiliki kesempatan menjadi rute pendakian. Area Matka di kenal karena ‘gantungan’ Gereja Hutan Byzantine, dengan beberapa Gereja Kristen Ortodoks atau Biara di antara taman, sekitar antara abad ke-13 dan abad ke-15.

Tamannya juga terdiri atas lebih dari 30 sejarah penting atau situs arkaeologikal, mulai dari Seni gua ‘Stone Age’ ke Pemukiman Hellenistik dan Roma akhir dimana serpihan dekorasi yang berharga seperti koin, keramik dan patung yang telah ditemukan.

Catatan tertentu ini, yaitu 6000 tahun patung ‘Adam of Govrlevo’, anatominya persis pahatan Neolitik ini yang dipertimbangkan menjadi salah satu yang paling tua dan penemuan yang paling penting di dunia.

4. Monastery of Bogorodica
Tempat ini memiliki arti Bunda Allah yang suci, Maha Penyayang. Biara Bizantium terkenal di seluruh Makedonia, dan menarik banyak peziarah.

Lukisan dinding dan mosaik di dinding yang gelap dalam menjadi hal yang menarik. Di tempat tersebut, ada ikon biasa namun indah yaitu patung Perawan dan Anak. ketika kita disana.

Setidaknya salah satu biarawati berbicara fasih berbahasa Inggris. Kebun biara yang indah. Untuk pikiran saya ini cukup menginspirasi agar lebih dekoratif kuno. Bahkan, di sini lebih indah ketimbang di Gracanica, mungkin karena bangunan ini jauh lebih sederhana dalam segi ukuran.

()