Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Dato Anwar Ibrahim disambut anak Almarhum Presiden ke-3 RI BJ Habibie, IlhamĀ AkbarĀ Habibie dan Thareq Kemal Habibie saat menghadiri takziah ke kediaman almarhum BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2019) malam. AKTUAL/Tino Oktaviano
Jakarta, Aktual.com – Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim bersilaturahim ke kediaman almarhum BJ Habibie di kawasan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (9/10) malam.
Kehadiran Anwar Ibrahim ini bertepatan dengan pengajian malam ke-28 sejak Presiden ke-3 RI itu meninggal dunia pada 11 September 2019 lalu.
Politikus Partai Keadilan Rakyat (PKR) Malaysia ini tiba bersama sejumlah perwakilan partainya sekitar pukul 20.10 WIB di Patra Kuningan.
Bersama rombongan, Anwar Ibrahim yang mengenakan jas hitam itu disambut putra kedua BJ Habibie, Tarheq Kemal Habibie, dan tokoh pendidikan Arief Rachman.
Dalam rangka menggelar tahlian, masyarakat, baik orang tua, anak kecil, tanpa berbondong-bondong ke kediaman Habibie. Bahkan, acara sampai diluar dengan digelar tikar di jalan depan rumah.
Tampak hadir tokoh-tokoh nasional, politikus senior Golkar Akbar Tandjung serta istrinya, serta tokoh lainnya.
Sekadar informasi, Presiden ke-3 BJ Habibie tutup usia pada 11 September 2019, di umur 83 tahun.
(Fadlan Butho)