Jakarta, Aktual.com – Sejumlah massa yang melakukan aksi demonstrasi tolak konser Coldplay menyoraki orang-orang yang masuk ke dalam kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, yang menjadi venue konser Coldplay, Rabu (15/11).
Massa kini berada di Jalan Gerbang Pemuda Senayan, tepat di depan Gerbang 10 GBK. Sejumlah massa bergantian berorasi melalui mobil komando. Sementara aparat kepolisian membuat barikade keamanan di depan massa aksi.

Beberapa pemuda-pemudi yang hendak masuk GBK lewat Gerbang 10 disoraki massa aksi.

“Wooooooooooo,” terdengar dari kerumunan massa.

Pejalan kaki yang disoraki ini kebanyakan yang berjalan secara berpasangan yang mereka duga termasuk pada kelompok Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

Kumpulan massa tersebut bahkan menyoraki dengan kerasnya ketika terdapat dua orang perempuan yang berjalan dengan saling menggenggam tangan layaknya orang sedang berpasangan.

Hingga berita ini ditulis, massa masih bertahan di lokasi ini. Sementara beberapa perwakilan mereka sebelumnya difasilitasi oleh aparat kepolisian untuk masuk GBK.

“Kami datang bukan tolak konser, tapi propaganda LGBT. Beberapa hari lalu ada konser BMTH di Ancol, tapi umat islam tidak ada demo,” kata orator.

Di sisi lain, akibat massa yang berhenti di depan Gerbang 10 GBK, lalu lintas sekitar Senayan menjadi macet.

Artikel ini ditulis oleh:

Reporter: Ilyus Alfarizi
Editor: Jalil