Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyampaikan arahannya usai melantik pengurus Badan Pemenangan Pemilu dan Badan Saksi Pemilu Nasional PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Kamis (27/8). Pelantikan pengurus kedua badan dalam tubuh partai politik berlambang Banteng Moncong Putih tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya memenangkan pemilihan kepala daerah serentak pada 9 Desember 2015. ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf

Jakarta, Aktual.com — Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Sukarnoputri menggelar pertemuan khusus dengan Wali Kota Surabaya terpilih, Tri Rismaharini dan Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dalam Rakernas PDIP I yang digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 10-12 Januari 2016.

“Saya hanya mengantarkan Bu Risma menghadiri undangan makan siang bersama Bu Mega. Tapi apa yang dibicarakan, saya tidak tahu. Karena undangannya terbatas,” ujar Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya Didik Prasetyono kepada wartawan di Surabaya, Senin (11/1).

Namun demikian, pascaPilkada serentak 9 Desember 2015 lalu, santer beredar kabar bahwa PDIP akan menarik dua calon kepala daerah terpilih, yaitu Tri Rismaharini dan Abdullah Azwar Anas menuju Pilkada DKI Jakarta 2017 dan Pilkada Jawa Timur 2018.

Risma merupakan salah satu kader terbaik partai kepala banteng moncong putih itu, yang kembali memenangkan pilkada Surabaya bersama Whisnu Sakti Buana, sedangkan Anas pemenang pilkada Banyuwangi.

Risma maupun Anas adalah petahana di pilkada yang diusung partai besutan Megawati tersebut. Didik mengatakan, pada rakernas PDIP ada pembahasan khusus mengenai pilkada serentak 2017. Pilkada DKI Jakarta masuk dalam pembahasan tersebut.

“Bisa jadi Pilgub Jakarta karena berlangsung di tahun 2017. Kalau Jatim tidak ada,” katanya.

(Nebby)