Bek Ajax Noussair Mazraoui (kiri) dan bek Besiktas Fabrice N'Sakala memperebutkan bola dalam pertandingan Grup C Liga Champions di Amsterdam Arena pada 28 September 2021. ANTARA/AFP/Kenzo Tribouillard

Jakarta, Aktual.com – Ajax Amsterdam menang meyakinkan 2-0 ketika menjamu Besiktas pada lanjutan Grup C Liga Champions di Amsterdam Arena pada Selasa malam WIB (28/9), demikian catatan laman resmi UEFA.

Ajax tampil dominan di sepanjang laga dengan mencatatkan 22 tembakan, tujuh diantaranya on targer. Sedangkan Besiktas hanya mampu mencatatkan empat tendangan dan tidak sekali pun mengarah ke gawang.

Tim tuan rumah berhasil membuka skor saat pertandingan baru berjalan 17 menit. Steven Berghuis melepaskan tendangan jarak dekat setelah menerima umpan matang Dusan Tadic untuk membawa tuan rumah unggul 1-0.

Ajax menggandakan keunggulannya pada menit ke-43. Berghuis melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti, yang diselesaikan Sebastien Haller dengan tendangan kaki kanannya ke pojok kanan bawah gawang. Kedudukan 2-0 bertahan hingga babak pertama selesai.

Selepas jeda, Besiktas mencoba bangkit. Mereka bahkan sempat memperkecil ketinggalan pada menit ke-62, tetapi gol Kenan Karaman dianulir wasit karena dianggap melakukan pelanggaran lebih dulu.

Ajax mulai menurunkan tempo permainan dan mencoba meminimalisir serangan balik Besiktas. Hasilnya, mereka mampu mempertahankan keunggulan 2-0 hingga wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan ini membuat Ajax memuncaki klasemen sementara Grup C dengan enam angka dari dua laga. Sedangkan, Besiktas berada di posisi tiga dengan dua kekalahan dari dua laga.

Susunan Pemain:

Ajax (4-2-3-1): Pasveer; Mazraoui, Timber, Martinez, Blind; Alvarez, Gravenberch; Antony (Neres 71′), Berghuis (Klaasen 72′), Tadic; Haller

Besiktas (4-1-4-1): Destanoglu; Rosier, Saatci, N’Sakala, Meras (Vardar 73′); Souza; Karaman, Bozdogan, Ucan (Ozyakup 45′), Yilmaz (Tore 45′); Bayshuayi

(Dede Eka Nurdiansyah)