Jakarta, aktual.com – Apa saja tempat menarik yang bisa dikunjungi di Palembang? Selain eksotisme Sungai Musi dan Jembatan Ampera, ada sejumlah objek wisata lain yang identik dengan kota ini. Salah satu di antaranya adalah kebun teh Pagaralam. Berkunjung ke tempat ini, Anda bisa menikmati kesejukan suasana yang melunturkan kejenuhan.

Selain Pagaralam, ada beberapa tempat wisata alam lain yang bisa Anda temukan di Palembang. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Kota Pagaralam

Salah satu tempat yang menarik di Palembang adalah Kota Pagaralam. Lokasinya yang terletak di kaki pegunungan membuat suasana di kota ini terasa lebih sejuk dan berudara segar. Bukan hanya itu, para pengunjung juga dapat menikmati keindahan hamparan kebun teh yang berwarna hijau dan teduh.

Aktivitas yang bisa dilakukan antara lain berfoto bersama untuk mengabadikan momen liburan. Selain itu, Anda pun dapat bersantai di pendopo-pendopo yang tersedia sembari menyeruput secangkir teh yang segar dan asli. Kota Pagaralam menjadi salah satu destinasi menarik di Sumatera Selatan yang menarik untuk dimasukkan dalam daftar itinerary.

2. Curug Tujuh Kenangan dan Air Terjun Bedegung
Namanya yang unik juga mewakili keindahan air terjun yang berlokasi di wisata Pagaralam ini. Air terjun dikelilingi oleh suasana alam yang asri dan hijau. Udara di sekitar kawasan wisata ini sangat segar sehingga dapat menenangkan pikiran. Dapat dijangkau dengan mudah dari pusat kota membuat tempat wisata alam Curug Tujuh Kenangan cukup ramai oleh pengunjung.

Selain Curug Tujuh Kenangan, ada pula tempat wisata alam lain yang berupa air terjun yaitu Air Terjun Bedegung. Lokasi air terjun ini di Muara Enim. Kabupaten ini terletak lebih dekat ke pusat kota Palembang dibandingkan Pagaralam. Nah, salah satu air terjun yang terkenal ini bisa Anda kunjungi.

3. Bukit Jempol
Objek wisata alam lain di Palembang yang tidak boleh dilewatkan adalah Bukit Jempol. Bukit ini hanya setinggi 900 meter dari permukaan laut. Bukit Jempol terlihat unik karena bentuknya yang seperti jempol. Ada pula yang menamainya Bukit Tunjuk karena terlihat seperti sedang menunjuk ke atas.

Bukit yang berada di Desa Perangai, Lahat, ini merupakan suatu destinasi yang sering dikunjungi para pecinta alam di Palembang. Selain menyajikan pemandangan yang indah, tempat ini juga memiliki ragam flora dan fauna yang unik. Anda pun bisa berkemah di kawasan Bukit Jempol.

4. Danau Ranau

Anda wajib mengunjungi Danau Ranau, salah satu tempat wisata alam yang menarik di Palembang. Danau ini berada di daerah perbatasan antara Lampung Barat dan Ogan Komering Ulu Selatan. Di sekitar danau, ada perbukitan yang hijau sehingga membuat cuaca di kawasan ini sangat sejuk. Uniknya lagi, ada pulau kecil yang dinamai Pulau Marisa berada di tengah danau.

Setelah membaca ulasan ini, berwisata ke Palembang ternyata sangat menarik, bukan? Ada banyak hal yang bisa dieksplorasi, terutama alamnya yang indah. Anda juga bisa menikmati keindahan tersebut dengan membeli tiket murah melalui aplikasi Airy. Ada banyak pilihan tiket pesawat Wings Air ke Palembang yang dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau.

Dengan menggunakan layanan Airy, Anda bisa menikmati layanan refund dan reschedule dengan mudah sesuai kebutuhan. Transaksi yang dilakukan di aplikasi ini pun dijamin lebih aman dan memuaskan sehingga tidak ada lagi alasan bagi Anda untuk tidak menggunakannya.

(Zaenal Arifin)