Jakarta, Aktual.com – Pemerintah Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, merancang pembangunan kampung wisata di Kecamatan Ampenan dalam upaya menumbuhkan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Camat Ampenan Muzakkir Walad mengatakan, kawasan yang akan dikembangkan menjadi kampung wisata antara lain Kelurahan Ampenan Utara, yang akan mendukung kampung wisata Taman Sosmed ala Jepang di Lingkungan Tinggar.

“Setelah kampung wisata berupa Taman Sosmed ala Jepang naik daun, kami telah berembuk dengan empat kepala lingkungan di Kelurahan Ampenan Utara, untuk melakukan pemetaan potensi wisata di lingkungan masing-masing,” katanya, Ahad (23/6).

Ia berharap para pemuda di Kebon Talo yang telah menuangkan kreativitas dengan memanfaatkan lahan untuk membangun Taman Sosmed bisa menularkan kemampuan mereka kepada warga lingkungan yang lain untuk mengelola potensi daerah.

“Salah satu Lingkungan yang akan kami dorong menjadi kampung wisata setelah Kebon Talo adalah Lingkungan Jempong Wareng. Insya Allah dalam waktu dekat ide pengembangan kampung wisata di Jempong segera kami rilis,” ujarnya.

(Abdul Hamid)