Jakarta, Aktual.com – Guna menjaga dan melestarikan budaya nenek moyang agar tidak punah, Sobat Erick memberikan dukungan kepada pengrajin Kain Tenun di Kota Kasongan, Kalimantan Tengah serta menggelar aksi sosial diberbagai titik.

Kegiatan tersebut juga merupakan bentuk dukungan kepada pelaku UMKM untuk naik kelas, sejalan dengan apa yang dilakukan Menteri BUMN Erick Thohir, Sabtu (9/4).

Kegiatan Relawan Sobat Erick dimulai dengan membagikan makanan siap santap untuk sahur kepada masyarakat disekitar Jl. Tjilik Riwut, Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah. 

Sobat Erick juga mensosialisasikan sosok Erick Thohir ke mata masyarakat disekitar kawasan tersebut.

Setelah itu, aksi sosial dilanjutkan dengan menyasar salah-satu pelaku UMKM pengrajin Kain Tenun yang merupakan warisan khas Kalimantan. Adapun kedatangan Sobat Erick kerumah Nooryanto untuk memberikan dukungan berupa dana tunai. 

“Terima kasih Sobat Erick atas dukungan yang diberikan kepada pengrajin kain tenun seperti saya ini. Bantuan ini akan saya manfaatkan untuk memajukan usaha saya ini.” kata Nooryanto dalam keterangannya, Sabtu (9/4).

(Wisnu)