Jakarta, Aktual.co — Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meminta punggawa timnas sepak bola U-23, tetap bersemangat meski dalam laga perdana takluk 2-4 dari Myanmar di Stadion Jalan Besar Singapura Selasa malam (2/6).

“Saya melihat usaha mereka sudah maksimal dan luar biasa. Memang permainan Myanmar mungkin di atas kita, tetapi ini bukan sesuatu yang harus disesali,” kata Imam saat ditemui di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (3/6).

Menpora menyatakan kekalahan tersebut bisa menjadi momentum timnas U-23 untuk bangkit meraih kemenangan sehingga bisa memperbaiki posisi di grup.

“Saya akan mendorong anak-anak untuk terus bersemangat, karena masih ada pertandingan selanjutnya untuk bisa dimenangkan,” kata Menpora.

Dalam pertandingan tersebut, empat gol kemenangan Myanmar dicetak oleh Si Thu Aung (2 gol), Shine Tura, dan Lwin Kyaw Zin.

Sedangkan sepasang gol untuk Garuda Muda dicetak oleh Abduh Lestaluhu dan Ahamad Nufiandani.

Kekalahan ini membuat Indonesia menghuni posisi juru kunci Grup A sedangkan Myanmar bercokol di puncak klasemen dan unggul agresivitas gol atas tuan rumah Singapura yang menang 1-0 atas Filipina.

Pada laga selanjutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan akan melawan Kamboja pada Sabtu (6/6).

(Ant)

()