Purwokerto, Aktual.com – Para pecinta musik di Kota Purwokerto, beramai-ramai merayakan pergantian tahun baru dengan suasana yang meriah dan penuh semangat.

Sahabat Ganjar menyelenggarakan mini konser malam pergantian tahun baru yang bertajuk “Konser Rakyat, Goyang Purwokerto” di Taman Andhang Pangrenan, Kabupaten Purwokerto, Jawa Tengah, pada Sabtu (31/12).

Acara ini membawa para penonton ke suasana yang meriah dengan tema “Sambut Asa Bersama Ganjar Pranowo”. Konser yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas ini tidak dipungut biaya apapun dan diharapkan dapat terus meningkatkan pariwisata lokal.

Ketua DPW Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo, menyampaikan tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini. Dimana ia menyampaikan bahwa konser ini sebagai media rakyat Jawa Tengah dalam menyambut asa atau harapan baik pada tahun yang baru bersama dengan Ganjar Pranowo.

“Kami berharap kegiatan ini dapat menghibur segala lapisan masyarakat dalam menyambut tahun baru. Tahun 2022 telah kita lalui, dan semoga tahun 2023 ini dapat memunculkan banyak hal baik. Tidak lupa kami berharap juga dukungan masyarakat ini dapat membawa Ganjar Pranowo sukses di tahun 2024 mendatang.” ujar Parikesit, Sabtu (31/12).

Acara ini dimeriahkan oleh penampilan-penampilan artis lokal seperti Ingwie Valen, Dava Firdause, Rasendriya, Hyndia, dan DJ Elvina. Kegiatan ini juga berhasil menarik atensi ribuan orang untuk hadir dalam menyemarakkan acara pergantian tahun.

Menurut Ingtise Nan Tusum dari Hyndia Band, masyarakat Jawa Tengah dan terkhusus Purwokerto menyambut dengan baik setiap rangkaian acara. Ribuan orang yang hadir dan memadati lokasi penuh dengan euforia yang besar.

“Kami sangat senang dan bangga, karena bisa merayakan pergantian tahun disebuah konser rakyat, terutama di kota sendiri setelah beberapa tahun tidak pernah ada acara seperti ini di Purwokerto. Apalagi konser rakyat ini mengangkat musisi lokal,” ujar Ingtise.

Selain itu, para penonton juga bisa mengikuti keseruan acara dengan adanya games berhadiah merchandise Sahabat Ganjar, serta doorprize yang akan dibagikan kepada pengunjung yang beruntung. Tidak tanggung-tanggung acara ini telah menyiapkan sepeda, TV, kompor, dan alat elektronik lainnya.

Dava Firdause salah satu performer pada acara ini, menyampaikan perasaan dan harapannya pada kegiatan yang mengusung konsep pesta rakyat kali ini.

“Tentunya sangat happy bisa ikut berpartisipasi, apa lagi acara ini kita dapat menyuarakan dukungan ke Bapak Ganjar. Harapan untuk Indonesia, semoga lebih baik dan lebih banyak kemajuan di segi apapun” ujar Dava.

Dengan terselenggaranya kegiatan konser rakyat di Purwokerto, Sahabat Ganjar berharap dapat meningkatkan pariwisata dan ekonomi lokal. Relawan yang diketuai Gus Nahib ini juga berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan harapan dan rasa optimis masyarakat kepada Indonesia yang lebih sejahtera dan maju.

(Wisnu)