Formula One (istimewa)
Aktual.com – Pebalap tim Alfa Romeo Kimi Raikkonen berharap mendapatkan hasil yang lebih baik di balapan GP Azerbaijan walau mampu mengemas poin setelah finis di P10 di Sirkuit Baku, Minggu, (28/4). 
Pebalap asal Finlandia itu menjadi satu-satunya pebalap di luar tiga tim teratas yang mencetak poin di setiap balapan Formula 1 musim 2019.
“Bukan akhir pekan yang mudah bagi kami,” kata Raikkonen seperti dikutip laman resmi Formula 1.
“Bukan rencana kami untuk start dari lintasan pit tapi apa yang terjadi terjadi lah, jadi satu poin adalah hasil maksimal yang bisa kami raih hari ini.”
Raikkonen sebenarnya mengunci posisi start ke-9 setelah kualifikasi namun terkena penalti jelang balapan ketika steward mendapati sayap depan mobil Alfa Romeo miliknya lebih lentur 5 milimeter dari batasan yang diperbolehkan ketika uji beban.
Tes itu ditujukan untuk menghindarkan tim memanfaatkan keuntungan aerodinamika dari bagian mobil yang fleksibel.
Raikkonen start di belakang Robert Kubica (Williams) dan Pierre Gasly (Red Bull) dari lintasan pit.
Raikkonen melakukan pitstop awal mengganti ban kompon lunak (soft) ke medium yang dia pakai untuk melahap 44 lap, paling banyak di antara pebalap lainnya.
Dia mampu melesat ke papan tengah berkat sejumlah pebalap yang gagal finis hari itu seperti Daniel Ricciardo (Renault), Romain Grosjean (Haas), Daniil Kvyat (Toro Rosso) dan Pierre Gasly (Red Bull).
()