Jakarta, aktual.com – Minat membeli rumah di Bogor tampaknya kian membludak, tingginya minat membeli rumah di Kota Hujan tersebut tampaknya tidak terlepas dari masifnya pembangunan infrastruktur di sana yang memungkinkan setiap orang bisa bepergian ke daerah lainnya dengan cepat.

Sepanjang 2020, portal properti global Lamudi.co.id mencatat terdapat 309 ribu pencarian rumah di area Bogor via daring. Baik pencarian pada sektor primer maupun perumahan yang telah eksisting, masih didominasi oleh pencarian pada sektor hunian murah. Adapun preferensi utama harga hunian yang dicari di kawasan Bogor sendiri diketahui mulai dari rumah dijual di Bogor di bawah 200 juta hingga kisaran harga 500 juta.

Bicara tentang hunian murah dibawah 500 juta pilihan di tahun 2021, Lamudi.co.id memaparkan sejumlah daftar perumahan harga terjangkau yang dapat para pencari properti miliki dengan modal kurang dari 500 juta.

Kota Podomoro
Mengusung konsep kota mandiri di atas lahan seluas 650 hektar, Kota Podomoro merupakan hunian dengan banderol termurah yang dikembangkan oleh developer ternama Agung Podomoro Group. Berlokasi di Jalan Terusan Tigaraksa,Tenjo, Kabupaten Bogor, Kota Podomoro menawarkan perumahan dalam kota mandiri dengan orientasi pengembangan kota cerdas yang dilengkapi teknologi internet, sistem informasi, sistem irigasi, dan panel surya. Adapun harga perumahan tersebut dibanderol mulai dari harga Rp200 jutaan.

Perumahan Citaville Parung Panjang
Berlokasi di Parung Panjang, Kabupaten Bogor, perumahan Citaville Parung Panjang dikembangkan oleh developer terpercaya Greenwoods Group dengan konsep minimalis modern. Saat ini perumahan Citaville Parung Panjang masih memasarkan tipe Belfast dan Calgary (tahap kedua dan tahap ketiga) dengan banderol harga mulai dari 340 jutaan. Di tahun 2020, perumahan Citaville Parung Panjang diketahui menjadi salah satu ikon perumahan harga terjangkau di Bogor yang banyak dicari oleh para property-seeker.

Bali Resort Bogor
Seperti halnya perumahan Citaville Parung Panjang, Bali Resort Bogor turut memuncaki daftar perumahan harga terjangkau terpopuler di Jabodetabek pada tahun lalu. Perumahan besutan developer MASGROUP di Rancabungur yang mengolaborasikan konsep arsitektur modern minimalis dengan sentuhan rumah bali ini masih menawarkan unit-unit terbarunya di pasar konsumen di kisaran 300 jutaan.

(Zaenal Arifin)