Jakarta, Aktual.com – Klub Liga Inggris Manchester United secara resmi mengumumkan kedatangan bek kanan Aaron Wan-Bissaka yang digaet dari Crystal Palace.

Laman resmi United pada Sabtu menyebutkan Wan-Bissaka menandatangani kontrak berdurasi lima tahun disertai klausul opsi perpanjangan satu tahun.

Bek berusia 21 tahun itu merupakan produk akademi Palace, yang melakoni debut di tim senior pada Februari 2018. Musim 2018/2019 lalu, Wan-Bissaka menyabet anugerah pemain terbaik pilihan suporter dan pemain terbaik pilihan pemain Palace.

Wan-Bissaka baru saja membela tim nasional Inggris U21 dalam kejuaraan Piala Eropa U21 di Italia, di mana ia mencetak gol bunuh diri ketika kalah 1-2 dari Prancis di fase penyisihan grup.
Pihak United tak mengumumkan nilai transfer Wan-Bissaka, namun Sky Sports menyebutkan bahwa sang pemain ditebus dengan mahar 45 juta poundsterling (sekira Rp806,9 miliar) disertai klausul tambahan 5 juta poundsterling (sekira Ro89,4 miliar).

Pelatih kepala United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut Wan-Bissaka sebagai tipe pemain yang tepat untuk membantu perkembangan Setan Merah pada masa mendatang.

“Aaron pemain muda, lapar dan mau belajar, itu penting untuk pemain seusianya. Saya senang ia bergabung dengan kami dan tak sabar untuk membantu ia terus berkembang,” kata Solskjaer.

Wan-Bissaka mengaku bangga bisa dengan resmi menyebut dirinya sebagai pemain Manchester United.

“Saya tak sabar untuk bergabung dan berintegrasi dengan tim. Saya akan istirahat sejenak setelah Piala Eropa U21, namun tak sabar untuk segera berlatih dengan pelatih dan rekan-rekan baru saya di tur pramusim,” ujarnya.

Musim lalu Wan-Bissaka tampil 35 kali dengan catatan tiga assist saat membantu Palace finis di urutan ke-12.

(Arbie Marwan)