Jakarta, Aktual.com – Sekretaris Umum (Sekum) PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti menegaskan, pihaknya mendukung program kerja Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Program yang didukung Muhammadiyah salah satunya adalah moderasi.

“Banyak usulan yang disampaikan, Pak Kapolri akan menyampaikan, tetapi poinnya Muhammadiyah mendukung program Pak Kapolri, terutama program yang berkaitan dengan moderasi. Pak Kapolri tadi menyatakan bahwa moderasi itu adalah program yang akan beliau kembangkan,” ujar Abdul Mu’ti kepada RRI dan awak media, saat jumpa pers di Jakarta, Jumat (29/1).

Sebelumnya, Kapolri bersilaturahmi dengan Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah.

Listyo bersama sejumlah pejabat Polri lainnya mendatangi Kantor Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakara Pusat.

Abdul Mu’ti, saat jumpa pers tersebut juga mengatakan, pihakmya sudah lama menganggap Polri sebagai bagian dari keluarga besar Muhammadiyah.

“Alhamdulillah pertemuan berjalan dengan penuh semangat, kekeluargaan, dan keakraban, dan tadi Pak Ketua Umum (PP Muhammadiyah), Bapak Haedar Nashir menyampaikan bahwa Muhammadiyah sudah menganggap Polri ini sebagai bagian dari keluarga,” kata dia.

Dalam acara jumpa pers tersebut, Abdul sempat sedikit berkelakar, bahwa meskipun sudah dianggap sebagai bagian dari keluarga, namun Kapolri tidak perlu menjadi Anggota Muhammadiyah

“Kami menyampaikan, Pak Kapolri tidak perlu menjadi anggota Muhammadiyah, karena kalau jadi anggota Muhammadiyah, harus membayar iuran anggota, walaupun beliau siap,” canda Abdul Mu’ti.(RRI)

(Warto'i)