Jakarta, Aktual.com — Andy Murray melaju ke final turnamen lapangan tanah liat utama untuk kedua kalinya dalam sepekan, melalui kemenangan mudah 6-2, 6-1 atas petenis Prancis Luca Pauille di semifinal Italia Terbuka pada Sabtu (15/4).

Petenis Skotlandia itu, yang kalah dari Novak Djokovic pada final Madrid akhir pekan silam, meneruskan penampilan bagusnya dengan menjaga konsentrasinya melalui dua penundaan akibat hujan dan hanya memerlukan satu jam kurang satu menit untuk menyingkirkan petenis kualifikasi Pouille.

Petenis 22 tahun asal Prancis itu diperkirakan memiliki masa depan cerah namun, pada peringkat ke-52 dunia, selisih 49 angka dengan dua kali juara Grand Slam Murray menjadi bukti pertandingan yang berat sebelah ini.

Unggulan kedua itu belum kehilangan satu set pun pada pekan ini, dan berpeluang besar untuk memainkan pertemuan kedua di final secara beruntun dengan petenis peringkat satu dunia Novak Djokovic, yang akan menghadapi Kei Nishikori pada semifinal yang dimainkan Sabtu malam.

(Antara)