Rapat Koordinasi penerapan PPKM Mikro di Desa Kaliwates (Dok Aktual)

Jember, Aktual.com – Pelaksana tugas Camat Kaliwates Bambang menegaskan, pihaknya sudah melakukan pengetatan aktivitas masyarakat sejak awal tahun 2021, sebelum pembelakuan pembatasan kegiatan masyarakat kembali diterapkan.

Hal ini disampaikan Bambang usai mengikuti rapat koordinasi PPKM Mikro secara luring yang dipimpin langsung oleh Bupati Hendy Siswanto bersama Forkompinda Jember, Senin (21/6).

Menurutnya, terkait dengan perkembangan Covid-19 khsusnya di wilayah Kecamatan Kaliwates, pihak Muspika sejak awal tahun sudah melakukan sosialisasi tentang PPKM mikro.

“Kami sejak awal tahun 2021 ini, sudah melaukan pembinaan tentang PPKM mikro terhadap masyarakat, meski pada saat itu, kami belum di back up dengan anggaran resmi dari APBD,” ujarnya.

Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa pihak Muspika dalam melakukan sosialisasi PPKM mikro juga bersama tiga pilar kelurahan.

“Mulai bulan januari, kami muspika bersama tiga pilar sudah mengadakan kegiatan sosialisasi pembinaan khususnya apel kegiatan mikro yang diikuti oleh RT/RW yang ada dikecamatan kaliwates,” jelasnya.

Sementara, pihak Muspika Kecamatan Kaliwates sendiri memiliki sebanyak 789 di Kecamatan Kaliwates dengan dibantu puskesmas. Oleh sebab itu, dia juga mengatakan bahwa setelah mengikuti rakor pada hari ini, pihak Muspika Kecamatan Kaliwates akan lebih masif lagi mensosialisasikan PPKM, yang mana sejak awal tahun sudah melaksanakannya.

“Setelah ada kegiatan rakor yang selenggarakan pada hari ini dan dipimpin langsung oleh bapak bupati, tentunya ke depan kami lebih mengintesitaskan kembali kegiatan PPKM mikro yang secara rutin memang sejak bulan Januari sudah kami melaksanakan khsusunya di Kecamatan Kaliwates ini,” ungkapnya.

Dalam rakor ini, tak hanya Muspika Kecamatan Kaliwates saja yang mengikuti, melainkan Muspika lainnya beserta tiga pilar ikut dalam kegiatan di Kabupaten Jember ini.

(Aminudin Aziz)

(Nusantara Network)