Surabaya, Aktual.com – Bonek Hijrah meradang terhadap pasangan calon kepala daerah dengan nomor urut 01 dalam Pilkada Surabaya 2020, Eri Cahyadi-Armuji. Pasalnya pasangan cakada tersebut telah mencomot nama dan logo miliknya demi kepentingan serta tujuan politik cakada.

”Dengan ini saya tegaskan Bonek Hijrah tidak ada hubungan apa pun dengan pasangan calon mana pun,” kata Achmad Danang Ramdani.

”Saya adalah pendiri dan ketua Bonek Hijrah, dan saya tegaskan lagi tidak ada hubungan kami dengan calon mana pun,” lanjutnya.

Penegasan Achmad itu terkait dengan video yang beredar viral Kamis (15/10). Di situ terlihat Armuji yang merupakan calon wakil wali kota nomor 01, memberikan arahan kepada sejumlah warga. Ia menginstruksikan agar Bonek yang hadir memilih pasangan nomor urut 01 dalam pilkada 9 Desember nanti.

”Pokok e tak rumat kabeh Bonek (pokoknya, saya perhatikan semua Bonek, Red),” janji Armuji dalam video itu.

Achmad menyebut acara deklarasi dalam video itu adalah fitnah kepada Bonek Hijrah. Karena nama dan logo Bonek Hijrah dicatut. ”Kami mengecam keras pencipta video tersebut. Video itu mencederai komitmen seluruh Bonek tidak untuk membawa nama Bonek dan Persebaya dalam agenda pilkada,” tegasnya.

(Andy AbdulHamid)