Jakarta, aktual.com – Ketua KPK sementara, Nawawi Pomolango, menyatakan bahwa lembaganya sedang mengalami periode yang tidak menguntungkan. Dia juga mengajukan permintaan agar KPK mengurangi aktivitas-aktivitas yang sedang berlangsung.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Nawawi saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Pendidikan Antikorupsi (PAK) 2023 dengan tema ‘sinergi membangun generasi antikorupsi’ di wilayah Jakarta Selatan pada hari Kamis (30/11/2023).

“Untuk mengevaluasi lagi giat-giat lapangan yang harus terus dijalankan di penghujung tahun ini dan atau ada giat-giat yang harus di hold aja dulu gitu,” ujar Nawawi dalam paparannya.

Nawawi mengajukan permintaan tersebut karena KPK tengah menghadapi situasi yang tidak menguntungkan. Nawawi juga sempat merasa ragu untuk membuka acara Rakornas PAK pada hari ini.

“Kenapa saya meminta seperti itu? Sekarang ini kita lagi dihadapkan dengan musim yang lagi tak baik-baik aja. Saya jadi agak ragu tadi, kemarin dibilang membuka acara rakornas PAK,” sebutnya.

“Dengan musim yang tidak baik-baik aja saya tanyakan ke pak deputinya, ‘masih adakah orang yang datang ke acara kita?’ Jangan cuma kita teriak-teriak jujur itu hebat, tapi kita tidak jujur dengan situasi yang ada,” sebutnya.

Namun demikian, akhirnya acara Rakornas PAK dapat dilaksanakan. “Saya menyetujui untuk tetap dilaksanakan kegiatan ini tapi dengan jaminan dari pak deputi dan jajarannya bahwa giat ini bakal dihadiri paling tidak 10 orang sudah alhamdulillah,” tambah dia.

“Hari ini saya ditampilkan pemandangan seperti ini. Saya tidak tahu harus mengucapkan terima kasihnya dari mana. Terima kasih kesediaan Bapak/Ibu semua untuk hadir dalam giat program Komisi Pemberantasan Korupsi,” tuturnya.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Rizky Zulkarnain

Tinggalkan Balasan