Jakarta, Aktual.com – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah telah sampai Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan pasca-OTT tadi malam.

Menurut pantauan RRI, Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berhasil membawa Nurdin ke Gedung KPK pada pukul 9.50 WIB. Beserta rombongan dengan 4 mobil, KPK membawa total 5 orang.

Nurdin sendiri saat datang hanya mengenakan topi biru, jaket hitam, masker putih, dan tangan masih belum dalam keadaan diborgol.

Sebelumnya dalam OTT tersebut, KPK mengamankan 5 orang yang salah satunya merupakan Sekretaris Dinas Provinsi Sulsel.

Hal ini diketahui berdasarkan daftar nama para pihak yang diamankan KPK.

“Betul, hari Jumat tanggal 26 Februari 2021 tengah malam, KPK melakukan giat melakukan tangkap tangan pelaku korupsi di wilayah sulsel,” kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron saat dikonfirmasi, Sabtu (27/2).

Kendati demikian, sejalan dengan proses operasi senyap yang masih bergulir, Ghufron belum bisa membeberkan lebih detail ihwal kronologis OTT di Sulsel ini.

Ia berjanji akan segera mengumunkannya ke publik sepanjang ditemukan alat bukti yang cukup untuk menjerat para tersangka.

“Kami masih bekerja belum dapat memberikan penjelasan detil siapa saja dan dalam kasus apa, Nanti pada saat, kami KPK pasti menyampaikan kepada publik,” tandas Ghufron.(RRI)

(Warto'i)