Lumajang, Aktual.co —Angka kecelakaan diwilayah hukum Polres Lumajang, Jawa Timur, dalam dua bulan terakhir cenderung meningkat. 
Meskipun peningkatannya tidak terlalu mencolok, namun hal tersebut tetap menjadi perhatian serius bagi Polres Lumajang khususnya Satlantas selaku leading sektornya.
Kapolres Lumajang AKBP Singgamata, mengakui jika kejadian kecelakaan bulan lalu dibanding bulan ini mengalami peningkatan. 
“Bulan lalu ada 32 kejadian kecelakaan dan bulan ini ada sekitar 34 kejadian, bahkan angka kematian bulan lalu mencapai 16 korban meninggal dunia,” katanya, kamis (27/11). 
Untuk itu, operasi Zebra yang digelar serantak secara nasional sejak Rabu (26/11), Kapolres memerintahkan jajarannya untuk melakukan pendataan titik mana saja yang merupakan daerah rawan kecelakaan atau black spot. 
“Disana nanti jika ditemukan pelanggaran akan langsung dilakukan tindakan baik pre-entif, preventif maupun represif, dan targetnya dilokasi tersebut harus turun angka kecelekaaannya,” tandas Singgamata.
Informasi yang dihimpun dari Satlantas Polres Lumajang menyebutkan, secara keseluruhan angka kecelakaan tahun ini mengalami penurunan dibanding tahun kemarin. 
Pada tahun tahun 2013 tercatat sebanyak 183 kecelakaan, sedangkan tahun 2014, hingga bulan November,  tercatat 143 kejadian kecelakaan.   
 

()