Jember, Aktual.com – Berlatih selama 8 bulan, drumband asal Jember optimis bakal raih emas dalam Porprov VII. Tampil maksimal dalam pertandingan perdananya, ditambah dengan hadirnya orang nomer 1 di Jember, yakni Bupati Hendy Siswanto. Mereka harus bersaing dengan 12 tim lainnya dari Jawa Timur dengan penampilan yang sangat optimal.

Menurut salah satu pemain drumband asal Jember yaitu Frissi Nur Adli,
penampilan timnya kali ini bisa dikatakan berbeda dan membanggakan, karena baru kali pertama disaksikan langsung oleh Bupati Jember.

“Rasanya sangat bangga sekali karena baru pertama kali lomba drumband dilihat langsung oleh Bapak Bupati,” ucapnya ke awak media usai tampil dihadapan Bupati Jember di Gor PKSO Jember, Kamis (23/06).

Menurutnya, ketika timnya saat tampil awalnya sempat percaya diri tetapi akhirnya grogi.

“Agak grogi mas, tapi sempat merasa sangat percaya diri dari awal sampai hingga akhir penampilan Alhamdulillah bisa melakukan yang terbaik untuk tim,” ucapnya.

Dengan penampilan seperti itu, ia sangat optimis menjadi juara dan mendapatkan medali emas, dengan harapan hasil berlatih selama 8 bulan.

“Pasti optimis karena kami tidak merelakan medali emas didapatkan kota lain, sebab kami sudah 8 bulan berlatih untuk ajang Porprov ini,” bebernya.
Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto, meresa bangga dengan tampilan drumband dari tim Jember.

“Barusan, Jember tampilannya luar biasa, dan intinya semuanya itu bagus, karena Jember lengkap dan tampilannya yang saya lihat ini sangat berbeda sekali, kayaknya kelasnya nasional dan bahkan internasional,” ujar Bupati Hendy.

Dalam penampilan yang berbeda ini, Bupati Jember Hendy memiliki keyakinan jika Jember memiliki kreativitas yang sangat tinggi dengan membawa tema Papua.

“Saya punya keyakinan, tadi tampilan yang disampaikan Jember sungguh berbeda, kolaborasinya lengkap karena bukan hanya sekedar drumband saja, tetapi kreasi seninya yang keren dengan mengangkat Papua,” ungkap bupati.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)