Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menjawab pertanyaan wartawan saat jumpa pers di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (1/2/2024).

Jakarta, Aktual.com – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan mutasi, rotasi, dan promosi jabatan terhadap 38 perwira tinggi (pati). Surat mutasi tersebut diterbitkan dalam Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/216/II/2024 tertanggal 21 Februari 2024.

 

“Telah resmi ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 38 Pati (Perwira Tinggi) TNI terdiri dari: 28 Pati TNI AD, 3 Pati TNI AL, dan 7 Pati TNI AU,” ujar Kapuspen TNI Mayjen TNI Nugraha Gumilar dalam keterangan tertulis, Kamis (22/2).

 

Dalam struktur TNI AD, Letjen TNI Arif Rahman dari Wakasad menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun), dengan posisinya digantikan oleh Mayjen TNI Tandyo Budi Revita dari Pangdam IV/Diponegoro menjadi Wakasad.

 

Selain itu, Mayjen TNI Deddy Suryadi dari Danjen Kopassus menjadi Pangdam IV/Diponegoro, dan posisi Danjen Kopassus diisi oleh Brigjen TNI Djon Afriandi dari Staf Khusus Kasad.

 

Panglima TNI juga melakukan mutasi Mayjen TNI Hilman Hadi, Mayjen TNI Erwin Djatniko, Mayjen TNI Mohammad Fadjar, dan Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya dalam rangka pensiun atau penempatan di posisi strategis lainnya.

 

Dalam TNI AL, Laksda Achmad Wibisono dimutasi dari Pangkoarmada I menjadi Asrena KSAL, sementara Laksda Edwin dipindahkan dari Asrena KSAL menjadi Asrenum Panglima TNI.

 

Pada TNI AU, Marsda TNI Muh. Arief Damapolii mengalami mutasi dari Pa Sahli TK. III Bid. Hubint Panglima TNI menjadi Staf Khusus Kasau, dengan posisinya digantikan oleh Marsda TNI Maman Suherman.

 

Selain itu, Marsma TNI Yoztariza dirotasi dari Danlanud Manuhua Biak ke Bandep Ur. Lingkungan Strategi Regional Setjen Wantannas, dengan posisinya digantikan oleh Marsma TNI Dedy Ilham S. Salam.

Artikel ini ditulis oleh:

Editor: Jalil

Tinggalkan Balasan