Jakarta, Aktual.com — Ketum PAN Zulkifli Hasan mengaku belum berkomunikasi dengan Koalisi Merah Putih (KMP) terkait keputusan PAN untuk bergabung dengan partai pendukung pemerintah.

“Belum, dalam waktu dekat akan kami sampaikan. PAN menilai tidak tepat lagi bicara KMP-KIH, kita harus pikirkan kepentingan yang lebih besar bangsa, negara, masyarakat, dan NKRI,” kata Zulkifli, di Istana, Rabu (2/9).

Menanggapi hal itu, Presiden Jokowi pada kesempatan yang sama mengatakan sangat menghargai bergabungnya PAN dengan pemerintah.

“Saya sangat menghargai bergabungnya PAN dengan pemerintah dan saya mengajak semua pihak untuk menjadikan peristiwa ini sebagai momentum untuk memperkuat semangat kebangsaan dan semangat persatuan. Saya melihat PAN mengutamakan lebih besar kepentingan negara dan rakyat,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengatakan pihaknya bersilaturahim dengan Presiden untuk satu maksud dan tujuan yang jelas.

“Kami sepakat bulat menyatakan PAN bergabung dengan pemerintah menyukseskan seluruh program pemerintah untuk kepentingan bangsa dan negara seluruh Indonesia, kepentingan NKRI,” kata Zulkifli.

Hal itu telah disepakati setelah berdiskusi dengan seluruh jajaran partai kemudian menjadi kesepakatan partai secara solid.

(Ant)

()